Kamis, 05 Februari 2015

Penyebab Gagal Diet


Diet bisa disebut dengan mengatur pola makan (asupan nutrisi) untuk tujuan tertentu misalkan untuk menurunkan berat badan, menaikan berat badan atau diet terhadap makanan tertentu terutama untuk penderita diabetes, hipertensi agar melakukan diet rendah gula, karbohidrat dan garam.

Diet dengan tujuan untuk menurunkan berat badan berhubungan juga dengan perbaikan terhadap penyakit tertentu contohnya pada penderita diabetes kita diharuskan mengatur asupan kalori yang masuk agar gula darah tetap terjaga dan pada keadaan obesitas.

Obesitas menurut The National Institutes of Health’s National Heart, Lung, and Blood Institutes, 1998 adalah penyakit yang multifactorial komplek. Menurut WHO obesitas adalah penyakit kronis. Jadi untuk kondisi obesitas tidak ada jalan lain kecuali menurunkan berat badan dengan cara yang sehat tentunya.

Terkadang kita sudah berniat untuk melakukan diet akan tetapi sering mengalami kegagalan. 
Berikut beberapa penyebab gagal diet :
  1. Melewatkan sarapan, sarapan untuk sumber energi untuk beraktivitas di siang hari dan mencegah makan siang berlebihan.
  2. Tidak cukup istirahat
  3. Tidak fokus terhadap perubahan jangka panjang yang akhirnya gampang bosan dengan programnya
  4. Makan di malam hari, usahakan makan seblum jam 7 malam, karena kelebihan kalori akan di simpan dalam bentuk lemak
  5. Salah memilih cemilan, sebaiknya ganti cemilan dengan buah dan sayur
  6. Terlalu banyak makan karbohidrat
  7. Bosan untuk berolah raga
  8. Salah memilih program diet, pilihlah program  yang tetap mengedepankan cukupnya nutrisi yang masuk bukan tidak makan sama sekali.
Anda ingin turun berat badan dengan didampingi konsultan nutrisi?
Salam sehat,
Yusnita 081316582520

Tidak ada komentar:

Posting Komentar