Selasa, 22 Juli 2014

Cara Diet Sehat Setelah Operasi Caesar


Setelah melahirkan sangat lazim jika terjadi kenaikan berat badan. Hal ini membuat wanita merasa tidak nyaman dan ingin segera mepunyai bentuk badan seperti sebelum melahirkan. Terjadi penimbunan lemak didaerah pinggang, perut, pundak dan juga betis. 
Bagi anda yang melahirkan dengan persalinan normal tidak mengkhawatirkan jika ingin mengecilkan perut dibantu olahraga. Berbeda halnya dengan persalinan dengan operasi caesar perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter jika ingin berolahraga atau melakukan aktivitas fisik.
Pada dasarnya olahraga berperan 20% dalam program turun berat badan. 80% nya adalah nutrisi. 
Berikut tips diet sehat setelah operasi caesar :

Cukup Asupan Bergizi
Sebaiknya perhatikan pola makan. Asupan bergizi tidak berarti makan berlebihan. Banyak makanan mengandung lemak, minuman bersoda,  dan makanan manis dapat memperburuk berat badan. Selama masa penyembuhan dan menyusui memerlukan nutrisi yang baik. Tanpa khawatir kelebihan kalori. Solusi tepat adalah shake herbalife untuk mengganti sarapan, cemilan dan makan malam.
Rendah kalori lengkap vitamin dan mineral yang dibutuhkan sampai tingkat sel.


Gaya hidup sehat
Olahraga menjadi salah satu cara hidup sehat, kekhwatiran timbul saat akan berolahraga setelah operasi caesar. Tunggu sampai benar-benar pulih dan lakukan olahraga ringan seperti jalan kaki, senam pasca melahirkan. Perbanyak serat dan air putih.
Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
Yusnita 081316582520



Tidak ada komentar:

Posting Komentar