Rabu, 04 Maret 2015

Perlukah Doping Energi dengan Minuman Suplemen?

Minuman suplemen sering dikonsumsi untuk mendapatkan energi ekstra dalam waktu yang singkat. Pada dasarnya mengkonsumsi minuman suplemen tidak berbahaya asal dengan dosis yang sesuai dan mengetahui alasan mengapa kita mengkonsumsinya.

Minuman suplemen mengandung gula lebih dari seperempat cangkir dan kofein  yang tinggi. Kandungan kafein dalam minuman berenergi dapat berefek selalu bersemangat, kecanduan dan jika dikonsumsi oleh anak-anak menjadi lebih hiperaktif. Selain kafein terkadang minuman suplemen mengandung bahan lain yang berlebih seperti gula/karbohidrat, protein, carnitin yang juga mengandung kofein, lemak, zat pewarna dan zat perasa.

Efek minuman suplemen dapat meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah dan terlalu banyak konsumsi kafein dapat menyebabkan dehidrasi, oleh karena itu seseorang yang menderita jantung dan darah tinggi harus berkonsultasi dahulu dengan dokter atau berusaha untuk tidak mengkonsumsi minuman tersebut.
(Dokter kita)

Anda gemar berolahraga, sangat aktif dan ingin tidak mudah lelah tanpa mengabaikan asupan nutrisi berbonus berat badan ideal?
Konsultasikan segera
Salam sehat, 
Your Personal Wellness Coach
Yusnita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar